26 February 2016

4 FAKTA SEHAT TIDUR DI LANTAI

Dahulu pada saat kita masih kecil, Orang Tua kita sering menegur atau marah ketika Anak kita ingin Tidur di lantai Keramik yang dingin dan membuat Tubuh tidak panas atau kegerahan. Orang Tua kita memiliki alasan bahwa Tidur di lantai akan membuat kita mudah sakit dan menjadikan berpotensi atas gejala Sakit Paru-paru dan bagian Organ Dalam di Tubuh kita.

TIDUR ANAK DI LANTAI
     


MANFAAT SEHAT TIDUR DI LANTAI


Semua kemungkinan Penyakit memang bisa di dapat dan bisa dengan banyak sekali alasan. Seorang Dokter terkemuka rekan saya pernah mengatakan bahwa tidak masalah Tidur di Lantai asal Kondisi badan kita dalam keadaan yang sehat dan memiliki daya tahan Tubuh yang baik.

Jadi selama ini ada anggapan atau asumsi yang salah ketika anak tidur di lantai dan orang tua melarangnya dengan alasan yang bermacam-macam. Padahal dengan daya tahan tubuh anak yang baik, Tidur di lantai bukanlah sebuah masalah yang berat bagi seorang anak sekalipun.

LALU APA MASALAHNYA TIDUR DI LANTAI ?


Berikut Fakta dan Keuntungan Tidur di Lantai yang kami dapat dari lifestyle.sindonews.com. Sebuah hasil penelitian yang menarik dan menjauhkan kita dari Pameo-pameo Kesehatan yang salah selama ini.

Bahkan bisa dibilang Tidur di Lantai ini adalah baik dan banyak keuntungan Positive yang bisa kita dapatkan jika kita melakukan ini secara teratur dan tidak kita lakukan pada saat kondisi Tubuh kita lemah atau dalam situasi mengidap Potensi Penyakit.

4 FAKTA MENARIK KEBAIKAN TIDUR DI LANTAI

  • TIDUR DI LANTAI | Meningkatkan dengan baik Struktur perkembangan di seluruh badan sehingga baik sekali buat pertumbuhan anak-anak agar memiliki postur Tubuh yang tinggi, lurus dan proporsional. Sangat masuk akal karena dengan Tidur di lantai ( apalagi tanpa alas dan tanpa bantal) sekujur Tubuh dari mulai Kepala, Leher, tulang punggung sampai Tulang belakang dapat membentuk garis lurus mengikuti struktur lantai Rumah Kita. 
  • TIDUR DI LANTAI | Membentuk Punggung dan Bahu menjadi lebih baik. Tegap, Lurus dan mengurangi resiko sakit dan bagian bahu dan punggung kita. 
  • TIDUR DI LANTAI | Mencegah Rasa Nyeri di Punggung bagian bawah dan Tulang Belakang.Tidurlah secara teratur dengan Posisi yang baik agar Tulang belakang selalu dalam bentuk yang baik dan sehat karena peredaran Darah berjalan dengan lancar dan terbabas dari beban-beban berat tubuh kita semalaman. 
  • TIDUR DI LANTAI | Menjadi Tidur kita Lebih Rilex dan santai. Tidak kuatir terhadap Insomnia karena tidak ada ketegangan di bagian tertentu dari Tubuh kita. Santai dan nyaman dimana ini dapat meningkatkan Kualitas Tidur yang baik dan meningkatkan kesehatan secara umum pada saat nanti kita bangun pagi.    

APA MASIH RAGU TIDUR DI LANTAI ??


Saya berharap dengan sedikit informasi Kesehatan yang bagus ini, sudah tidak ada lagi keraguan dan melarang anak-anak kita untuk sebuah kebiasaan Tidur di Lantai yang ternyata memiliki manfaat yang baik ini. Hanya saja mungkin akan menjadi tidak baik jika Tidur di lantai ini dibarengi dengan Hembusan Hawa Dingin dari AC atau Kipas Angin yang terlalu kencang menerpa langsung ke tubuh kita. 

Tetaplah Nikmati Tidur di lantai ini dengan sewajarnya saja dan jangan dipaksakan ketika suhu Ruangan sudah terlalu dingin atau ketika cuaca Hujan sehingga lantai terasa lembab dan dingin. Usahakan selalu dengan Alas yang cukup meskipun tidak harus dengan Kasur yang tebal. 

Selembar kain cukup untuk melindungi Tubuh dari suhu yang terlalu dingin dan segera pindah ke Kasur atau ranjang jika dirasa Tubuh sudah Kedinginan. Jika terjadi Anak tidur di lantai, tugas orang tua untuk memindahkannya jika sudah dirasa dingin atau menjelang dini hari.

Yang paling penting dan harus diperhatikan ketika kita atau anak Tidur di Lantai  adalah : Tidurlah dalam kondisi perut yang cukup dan makan malam yang seimbang atau Tidak dalam keadaan Lapar. Jaga kondisi kesehatan dengan benar dan cukupkan Gizi yang baik sehingga kita jauh dari gejala-gejala flu atau influenza sebagai Gejala paling dekat dengan kita di saat cuaca dan kondisi tidak begitu memungkinkan.

Untuk Anak Anda yang masih balita bisa dikurangin intensitas Tidur di lantai  ini mengingat usia Balita masihlah rawan terhadap cuaca dan suhu yang extrim oleh lantai. Dan jika memang Anak Anda menginginkan ini, bisa di atur sedemikian rupa agar lantai di setting supaya cukup aman bagi Balita kita. Beri Alas yang tebal dan hindari AC atau Kipas Angin yang berlebihan. 

KESIMPULAN TIDUR DI LANTAI

Pindahkan segera ke kasur yang aman dan hangat ketika Balita sudah mulai Pulas Tidurnya. Buatlah Tempat Tidur yang nyaman bagi si Kecil agar mengurangi Keinginan si Kecil untuk meminta Tidur di lantai.

Agar Keluarga kita tetap sehat dan aman. Pastikan bahwa Lantai di rumah anda selalu dalam keadaan yang bersih dan steril. Bersihkan dan Pel lantai secara rutin. Jauhkan dari kotoran dan Debu yang menempel agar terhindar dari kemungkinan penyakit yang siap datang. Selalu jaga kondisi Kesehatan keluarga kita dengan gizi dan Vitamin yang cukup.

Terimakasih sudah menjadi bagian dari KELUARGA SEHAT untuk selalu sehat dan berbagi Kebahagiaan bersama.

Gambar : www.kathleenbasi.com
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai